Bandara Frans Seda Akan Sediakan Layanan Maskapai Garuda

KAMIS, 28 JULI 2016

MAUMERE — Perusahaan maskapai Garuda Indensia akan melayani rute penerbangan Maumere-Denpasar dan Denpasar-Maumere sejak tanggal 1 September 2016. Perusahaan BUMN ini akan mengoperasikan pesawat ATR 72-600 untuk melayani penumpang di jalur ini. Demikian disampaikan Kepala Bandara Frans Seda Maumere, Yohanes R. Keraf saat ditemui Cendana News, Kamis (28/7/2016).

Dikatakan Frans, permohonan sudah disampaikan dan pihaknya sudah diminta untuk membuat slot time dan slot parking untuk penerbangan pesawat Garuda Indonesia ke Maumere.

“Kami sudah siapkan permintaan tersebut dimana jadwal dan harinya akan diperhitungkan juga dengan jadwal penerbangan sebelumnya untuk maskapai yang sudah menyinggahi bandara kami,” ujarnya.

Dengan hadirnya maskapai Garuda Indonesia harap Frans, penumpang yang selama ini sering tidak terlayani bisa diakomodir. Selain itu, adanya pesawat Garuda yang mendarat di Bandara Frans Seda bisa memacu maskapai lain untuk membuka jalur penerbangan ke Maumere.

Bandara Frans Seda Maumere.

“Masih banyak jalur penerbangan ke Maumere yang belum dibuka. Kami harapkan masuknya Garuda bisa memicu maskapai lain untuk melirik Bandara Frans Seda” ungkapnya.

Selain itu tambah Frans, masuknya maskapai Garuda Indonesia membuat Bandara Frans Seda akan disinggahi pesawat dari 4 maskapai dimana sebelumnya sudah ada Wings Air, Nam Air dan Kalstar. Bila jalur penerbangan ke MOF (Maumere) meningkat lanjutnya, tentu akan menggerakan perekonomian di wilayah ini.

Kepala bandara Frans Seda Maumere, Yohanes R. Keraf

“Kami harapkan masuknya Garuda Indonesia bisa memberi dampak bagi perkembangan ekonomi di wilayah ini. Tentunya akan semakin banyak orang yang datang ke Maumere melewati Bandara Frans Seda” pungkasnya.

Untuk diketahui, Bandara Frans Seda merupakan satu dari dua bandara di Flores yang tergolong besar. Bandara Udara ini memiliki ukuran landasan pacu 1.850 x 30 meter dimana ujung utara landasan menghadap langsung dengan Laut Flores, sedangkan ujung Selatan menghadap perbukitan.

Sesuai surat Keputusan Dirjen Perhubungan Udara No.KP 239 Tahun 2014, waktu operasional Bandara Frans Seda Maumere dibuka tepat pukul 08.00 WITA sampai pukul 17.00 WITA. Bandara Frans Seda tidak beroperasi saat malam hari sebab belum memiliki fasilitas memadai.(Ebed de Rosary)

 

Sumber: http://www.cendananews.com/2016/07/bandara-frans-seda-akan-sediakan.html?m=1

Leave a Reply

Your email address will not be published.

top