Mandiri Maumere Jazz Fiesta Flores 2016 Padukan Festival Jazz dan Kepedulian lingkungan

Sebuah festival jazz baru hadir dari kawasan timur Indonesia, tepatnya di  Maumere ibukota dari Kabupaten Sikka yang terletak di  Pulau Flores provinsi Nusa Tenggara Timur.

Mandiri Maumere Jazz Fiesta Flores 2016 yang digagas Yayasan Bapa Bangsa bersama WartaJazz dijadwalkan akan diselenggarakan pada tanggal 15-16 Oktober 2016 dan terbuka untuk masyarakat luas serta tidak dipungut biaya alias gratis.

Dalam konferensi pers yang digelar pada hari Rabu (5/10) lalu di BeKa Resto, Melchias Markus Mekeng tokoh masyarakat Maumere yang juga pendiri Yayasan Bapa Bangsa sekaligus Ketua Komisi XI DPR-RI menyatakan, “Agar wisatawan kembali datang, kami mendorong berbagai kegiatan yang mempromosikan Maumere. Setelah film Ini Kisah Tiga Dara kami mempersembahkan Mandiri Maumere Jazz Fiesta Flores.

Sementara itu Founder sekaligus Festival Director, Agus Setiawan Basuni yang juga Managing Director WartaJazz mengungkapkan bahwa Festival Jazz di Hutan Bakau ini merupakan yang pertama di Indonesia. “Kami juga mencoba menyatukan berbagai elemen. Masyarakat di Maumere sangat menggemari Reggae. Kami hadirkan Ras Muhamad dan akan manggung bersama bassis muda Barry Likumahuwa. Barangkali ini akan jadi Reggae rasa jazz”.

Performer Mandiri Maumere Jazz Fiesta Flores (MJFF) 2016  yang turut hadir dalam konferensi pers, Andre Hehanusa mengisahkan kesannya akan Maumere, kota yang pernah dikunjunginya beberapa tahun silam itu kepada wartawan, “Empat tahun lalu, saya ke Maumere dan ke Larantuka buat saya di sana sangat bagus dan perkembangan kotanya sangat penting. Menggelar pertunjukan musik di Maumere akan membuat Maumere lebih baik lagi. Terima kasih akan membawa saya ke Maumere,” ungkapnya.

Sementara itu, penyanyi kenamaan, Trie Utami yang juga hadir menyampaikan kisah perjalanannya ke Maumere beberapa tahun lalu hingga ke Lamalera di Lembata. “Terima kasih, di sana listrik mati 12 jam, nyala 12 jam. Saya ke Maumere bersama Ivan Nestorman selama 10 hari di sana. Jadi perjalanan melampaui NTT adalah pengalaman hidup yang sangat berharga karena di sana masih virgin, banyak yang belum tereksplorasi,” imbuhnya sambil tersenyum.

Trie Utami memang dijadwalkan tampil bersama gitaris/vokalis yang merupakan penggiat seni asal Flores yang tenar di Jakarta Ivan Nestorman bersama grupnya Ivan & the Nestornation.

MJFF 2016 juga akan menyajikan penampilan dari Syaharani, Ras Muhamad, Barry Likumahuwa, Djaduk Ferianto, Emil & Orkestra Satu Sikka dan Big One. Dua nama terakhir merupakan penampil yang berasal dari Maumere.

***

Mandiri Maumere Jazz Fiesta Flores 2016 didukung penuh oleh Bank Mandiri selaku Title Sponsor dan turut didukung pula oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Negara Indonesia (BNI), Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan PT Pelindo II (Persero) serta Capa Resort Maumere.

Acara ini digagas oleh Yayasan Bapa Bangsa dan WartaJazz dan diorganisir oleh Jalamaya Productions.

Informasi lebih lanjut tentang acara ini dapat dilihat di www.maumerejazz.com atau email ke info@maumerejazz.com

***

Yayasan Bapa Bangsa
Sebuah yayasan yang didirikan untuk bekerja di bidang agama, sosial / kemanusiaan, kesehatan, pendidikan , seni dan kebudayaan di Maumere. Seni dan budaya adalah salah satu fokus pada pembangunan di Maumere untuk memperkenalkan tentang keragaman seni, budaya dan pariwisata.

WartaJazz

Merupakan eko-sistem jazz di Indonesia. Lebih dari 16 tahun mendukung dan mengembangkan berbagai kegiatan Jazz termasuk Festival. Menyelenggarakan Mahakam Jazz Fiesta, Maratua Jazz & Dive Fiesta, Balikpapan Jazz Fiesta, Ramadhan Jazz Festival, NgayogJazz dan lain-lain. Memiliki kepedulian pada pengembangan generasi muda dengan kegiatan Youth Jazz Showcase Series secara teratur, pemberdayaan komunitas dan mempromosikan talenta Indonesia ke mancanegara.

***

Kontak untuk kerjasama Media dan informasi
Ghitha +62 812-8748-7224 ghithaghassani@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

top