Syaharani

Nama Syaharani bukanlah nama baru dalam dunia jazz. Mengawali karirnya dari tahun 1990, Syaharani berkembang dari masa ke masa hingga akhirnya menemukan satu konsep yang digunakan hingga saat ini. Bersama dengan Donny Suhendra, Didit Saad, Trias Fajar Nugraha, Andy Gomez Setiawan, dan Sirhan M Basahuan, terbentuklah ESQI:EF atau Syaharani and Queenfireworks. Musik yang digarap mereka pun gabungan dari berbagai macam unsur yang bisa menawarkan suatu musik yang segar dan memikat pendengarnya.

Setelah meluncurkan dua album, yaitu Buat Kamu (2006) dan Anytime (2010), ESQI:EF kembali mengeluarkan album baru belum lama ini di tahun 2014. Album baru yang diberi judul Selalu Ada Cinta ini dipilih dengan alasan bahwa yang selalu ada di dunia fana yang silih berganti ini hanyalah cinta. Cinta yang memiliki berbagai macam dinamika inilah yang juga menjadi penggambaran album Selalu Ada Cinta. Ternyata dalam album yang baru ini, Syaharani and Queenfirework musikalitas yang berbeda karena memainkan musik akar berbalut dengan nuansa pop. Rock n’ roll, blues, dan juga swing menjadi bagian dari musik akar yang ditawarkan dan dapat ditemukan di beberapa track lagu di album terbaru ini.

Tentu menikmati segelas kopi di pagi hari rasanya akan lebih mantab jika ditemani dengan alunan lagu ESQI:EF yang berjudul Morning Coffee. Lagu yang membawa nuansa menyenangkan ini bercerita tentang mengawali hari dengan cara yang baik, dengan segelas kopi dan juga menikmati langit serta kicau burung. Inti dari lagu ini adalah mencoba untuk memulai hari dengan hal-hal baik supaya semua bisa berjalan baik. Hal menarik lainnya, dari single pertama album ketiga ESQI:EF ini, adalah lagu ini dilengkapi juga dengan video perjalanan ESQI:EF ke kota Banyuwangi pada Oktober 2013. Tidak hanya kota Banyuwangi tetapi juga kawasan Ijen dan juga kawasan Pantai Pulau Merah yang berada di Banyuwangi, Jawa Timur.

top